12 Presentasi Keuangan Keluarga Untuk Inspirasi Anda

Setelah sukses dengan Slide Inspiratif Seri 1 – Menjadi Manusia Produktif, akhirnya saya dan tim di Presentasi.net pun resmi meluncurkan Seri 2 – Perencanaan Keuangan Keluarga.

Buat Anda yang telah mengetahui Seri 1 akan bisa mendapatkan presentasi dengan kualitas yang sama.

Seperti apa isi dari Seri Keuangan Keluarga ini?

Mari kita simak detailnya.

 

Konten

Kumpulan slide ini terdiri dari 12 presentasi. Masing-masing presentasi terdiri dari 20-30 slide sesuai topik yang secara khusus dibahas. Secara umum setiap presentasi akan mengajarkan Anda dua hal:

Pertama, bagaimana merancang presentasi yang komunikatif.

Kedua, merangkum materi perencanaan keuangan yang pernah saya tuliskan sebelumnya di blog pengembangan diri dalam bentuk slide-slide yang mudah dicerna.

 

Desain

Seperti seri sebelumnya, Seri 2 tetap menggunakan prinsip-prinsip desain yang baik. Slide presentasi inspiratif menggugah audiens secara visual dengan desain kelas dunia. Setiap slide dirancang dengan cermat untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana slide presentasi seharusnya dibuat.

Anda bisa belajar bagaimana memadukan gambar yang kuat dengan teks ringkas yang membantu audiens memahami slide Anda dengan cepat.

Berikut komentar salah satu pembaca presentasi.net

“Saya mengenal Mas Noer saat saya “under pressure” untuk mempersiapkan Training Seven Habits untuk staff baru di perusahaan saya. Saya punya materi yang sudah jadul. Setelah saya mengikuti saran Mas Noer mengenai bagaimana menjadi presenter yang memukau, itu merombak total “100 slides” presentasi Seven Habits saya.

Saya mendapat apresiasi yang luar biasa dari peserta, HR dan bahkan oleh Managing Director saya. Sekarang setiap presentasi yang saya buat “berbeda” dari sebelumnya.

Juga terima kasih atas semua slide-nya yang sangat Inspiratif. Sekali lagi terima kasih Mas Noer, semoga menjadi catatan kebaikan bagi Mas Noer.”

Junaidi
Quality Assurance Manager
PT East West Seed Indonesia

 

Isi Lengkap

Dan inilah 12 judul lengkap Presentasi Seri 2 beserta penjelasan singkat masing-masing judul:

1. 7 Prinsip Perencanaan Keuangan Keluarga Secara Mudah dan Sederhana

7 Prinsip Perencanaan Keuangan Keluarga

Presentasi ini membahas secara sederhana 7 prinsip perencanaan keluarga untuk memastikan keuangan yang sehat. Anda bisa menjadikannya sebagai check list untuk melihat apakah selama ini Anda menjalankan keuangan keluarga dengan sehat atau tidak.

 

2. Antara Hutang Produktif dan Tidak Produktif. Mana Yang Anda Pilih?

Hutang Produktif vs Hutang Konsumtif

Presentasi ini secara gamblang menjelaskan perbedaan antara hutang produktif dan tidak produktif. Anda akan diajak untuk melihat apakah selama ini Anda cenderung memiliki hutang produktif yang membawa manfaat atau hutang tidak produktif yang membuat sengsara.

 

3. Bijaksana Memakai Kartu Kredit

Bijaksana Memakai Kartu Kredit

Kartu kredit sudah menjadi bagian dari kehidupan di zaman modern. Presentasi ini akan mengingatkan Anda bagaimana menggunakan kartu kredit secara bijak agar bisa mengambil manfaatnya, sekaligus terhindar dari dampak buruknya.

 

4. Bagaimana Menyusun Rencana Keuangan Tahunan Rumah Tangga

Bagaimana Menyusun Rencana Keuangan Tahunan Rumah Tangga

Orang sering mengabaikan perencanaan budget keuangan yang sifatnya tahunan. Presentasi ini akan membahas 6 check list untuk memastikan Anda mempersiapkan dengan baik pengeluaran bersifat tahunan yang akan berdampak pada kinerja keuangan rumah tangga bulanan Anda.

 

5. Mengevaluasi Keuangan Keluarga di Akhir Tahun

Mengevaluasi Keuangan Keluarga Akhir Tahun

Evaluasi adalah bagian dari mencermati apa yang telah dilakukan untuk menjadi pelajaran pada periode selanjutnya. Presentasi ini mengajak Anda untuk melihat apa saja yang perlu dievaluasi di akhir tahun sebelum Anda mempersiapkan perencanaan keuangan pada tahun berikutnya.

 

6. Tips Mengelola Dana THR (Tunjangan Hari Raya)

Tips Mengelola Dana THR

Banyak orang gembira ketika mendapatkan tambahan penghasilan berupa Tunjangan Hari Raya (THR). Namun bagaimanakah cara mengelola THR tersebut dengan baik? Anda akan menemukannya dalam presentasi berikut ini.

 

7. Hitung Dahulu Sebelum Berhutang

Hitung Dahulu Sebelum Berhutang

Berhutang itu gampang. Namun konsekuensinya seringkali membawa petaka. Lantas bagaiamana caranya agar Anda bisa memperkirakan kemampuan berhutang? Temukan penjelasannya dalam presentasi ini.

 

8. Cara Mudah Menabung Secara Rutin

Cara Mudah Menabung Secara Rutin

Menabung dengan rutin menjadi tantangan buat banyak orang. Bahkan yang berpenghasilan besar sekalipun. Lewat ulasan sederhana, presentasi ini akan memberi Anda tips agar dapat menabung secara rutin setiap bulannya.

 

9. Perlukah Memiliki Kartu Kredit

Perlukah Memiliki Kartu Kredit

Saat ini begitu mudah mendapatkan kartu kredit. Tak jarang kartu kredit membawa petaka buat pemiliknya karena hutang yang tak terbayar dan bunga yang terus menumpuk. Presentasi ini akan mengajak Anda untuk menilai apakah Anda perlu memiliki kartu kredit atau tidak.

 

10. Menyusun Budget Keuangan Keluarga

Menyusun Budget Keuangan Keluarga

Mendengar kata budgeting membuat kening banyak orang berkerut. Padahal, untuk merencanakan keuangan keluarga dengan baik, Anda perlu melakukan budgeting. Dan inilah penjelasan lugas dan sederhana bagaimana menyusun budget keuangan keluarga Anda.

 

11. Kebiasaan Mencatat: Fondasi Dasar Perencanaan Keuangan

Kebiasaan Mencatat Fondasi Dasar Perencanaan Keuangan

Bagaimanakah memulai perencanaan keluarga? Jawaban sederhananya adalah mulailah mencatat. Presentasi ini akan membuka wawasan Anda bagaimana kebiasaan mencatat akan menjadi langkah awal untuk merencanakan keuangan keluarga yang lebih baik dari waktu ke waktu.

 

12. Perencanaan Keuangan Itu Mudah

Perencanaan Keuangan Itu Mudah

Banyak orang berpikir perencanaan keuangan keluarga membutuhkan konsultan khusus. Jawabnya tidak. Anda pun bisa membuat perencanaan keuangan sendiri dengan mudah. Presentasi ini akan membuktikan kepada Anda bahwa perencanaan keuangan itu bisa dibuat dengan sederhana dan mudah.

 

13. Merencanakan Keuangan Rumah Tangga (Personal Story)

Merencanakan Keuangan Rumah Tangga - Personal Story

Presentasi ini merupakan tambahan dari 12 presentasi di atas. Ini merupakan kisah pribadi saya dan istri dalam mengelola keuangan keluarga ketika kami sudah memutuskan menikah waktu masih berstatus mahasiswa. Anda bisa mengambil pelajaran di dalamnya.

Itulah 12 presentasi plus 1 presentasi tambahan yang akan membahas tema perencanaan keuangan keluarga secara mudah.

 

Apa saja yang Anda dapatkan?

Inilah yang Anda dapatkan pada setiap pembelian Seri Slide Inspiratif:

  • 12 Presentasi lengkap dalam format Powerpoint dan PDF
  • kumpulan artikel yang menjadi dasar pembuatan presentasi
  • E-Book bagaimana merancang slide secara memukau dengan pendekatan desain
  • ditambah 3 buah video yang menunjukkan bagaimana presentasi tersebut dibawakan.

Buat Anda yang ingin membeli sekaligus Seri 1 dan 2, Anda juga akan mendapatkan potongan khusus 20%.

Sebagai komitmen saya dan tim untuk memberikan produk berkualitas dan terbaik di kelasnya, kami memberikan jaminan 30 hari uang kembali. Artinya jika Anda tidak puas karena alasan apapun, Anda bisa mendapatkan kembali seluruh uang yang sudah Anda investasikan dengan mudah. No hard feeling.

Jadi tunggu apa lagi, dapatkan segera Slide Inspiratif Seri Perencanaan Keuangan maupun seri sebelumnya di sini. Formulir pembelian ada di bagian akhir halaman tersebut.

Jika Anda punya pertanyaan dan komentar, silakan sampaikan lewat kolom di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

 
 
Ads-Header-Diskon-Khusus-Presentasi
 
 

 
 

Silakan baca artikel menarik lainnya:

About Muhammad Noer

Seorang praktisi di bidang presentasi. Baginya, menguasai keterampilan presentasi sama dengan menguasai keterampilan komunikasi publik. Dapatkan buku yang ditulisnya di sini atau baca profil lengkapnya di sini.

Sampaikan Komentar Anda

  1. Saya tertarik membeli 12 + 1 file Manajemen Keuangan Keluarga. Harganya berapa dan Bagaimana caranya?

Leave a Reply